Strategi Sederhana Menemukan Pembeli Produk Ekspor Anda.

By | 10/05/2017

Strategi Sederhana Menemukan Pembeli Produk Ekspor Anda. Sebagai eksportir, mencari pembeli untuk produk anda bisa menjadi tantangan paling sulit dalam bisnis anda, terutama saat anda baru memulai atau menjual di pasar baru. Menjual di negara lain tidak pernah mudah; anda perlu menyesuaikan diri dengan norma budaya, bahasa, dan hambatan pengiriman agar bisa sukses. Tapi teknologi baru membuat dunia semakin kecil dan membuat pembeli menemukan pemasok ( supplier ) jauh lebih mudah daripada di masa lalu.

Gunakan lima tip berikut untuk mencari pembeli ekspor untuk produk anda. Kami harap ulasan ini dapat membantu anda merencanakan proses ekspor anda.
Agen asing
Banyak negara asing yang menponsori lembaga negara atau perusahaan atau badan yang dikuasai pemerintah kadang-kadang disebut perusahaan dagang, yang mengimpor produk, biasanya dalam pesanan massal. Lakukan pekerjaan rumah anda dan kenali negara-negara yang anda yakin ekspor anda akan menjadi hebat, lalu hubungi kedutaan mereka di Indonesia atau agensi mereka secara langsung di negara mereka sendiri. Temui atase perdagangan mereka.
Kedubes Asing yang berbasis di Indonesia biasanya memiliki perwakilan yang dapat membantu anda, dan mereka hampir selalu berbicara bahasa Inggris. Agen yang berbeda akan mengkhususkan diri pada impor yang berbeda, seperti bahan baku, produk pertanian, peralatan elektronik / TI dan banyak lagi. Memiliki kenalan perwakilan asing di pihak anda dapat membantu anda menemukan dengan tepat siapa anda harus berhubungan.
Agen Pembelian
Beberapa agen asing sangat proaktif dan memiliki agen pembelian di Indonesia secara aktif mencari pemasok seperti diri anda.
Sekali lagi, kedutaan lokal anda adalah tempat yang tepat untuk mulai mencari pembeli spesifik ini tapi jangan lupa kekuatan internet. Jelajahi situs agen ekspor-impor negara tersebut, atau cukup cari perwakilan lokal. Saat anda melakukan kontak, pastikan anda berurusan dengan perwakilan resmi atau setidaknya terakreditasi dengan yang berwenang untuk melakukan bisnis atas nama agen tersebut.
Pedagang Luar Negeri
Sama seperti ada distributor grosir di Indonesia., ada pedagang grosir di negara lain. Berurusan dengan perusahaan swasta dan bukan agen pemerintah mungkin akan lebih cepat, dan membiarkan mereka berurusan dengan pita merah impor juga merupakan keuntungan besar. Organisasi ekspor-impor yang terdaftar di Indonesia memiliki daftar distributor asing terkemuka, yang menghemat waktu untuk mencarinya sendiri.
Sementara margin anda mungkin lebih kecil dengan menjual ke perantara, saat anda mencoba menjual ekspor anda langsung ke pasar mungkin sangat berharga.
Agen Sistem Komisi
Mirip dengan agen asing yang memiliki agen sendiri untuk mencari produk anda, pedagang grosir asing juga melakukannya. Perbedaannya biasanya agen ini adalah perantara, menemukan produk ekspor yang hebat dan membeli atas nama distributor asing. Berurusan dengan agen lokal bisa jauh lebih mudah daripada berurusan dengan agen asing. Agen ini biasanya sangat termotivasi karena mereka dibayar atas komisi.
Sales Person anda sendiri
Jangan percaya anda bisa melakukan semua pekerjaan itu sendiri. Sama seperti pembeli system komisi grosir asing untuk menemukan impor atas nama mereka, anda dapat meminta perwakilan penjualan untuk menemukan individu dan perusahaan untuk ekspor anda.
Biaya barang anda akan naik karena harus membayar perwakilan penjualan anda, namun anda bebas berkonsentrasi pada pembuatan produk anda atau mencari pasar lain sendiri.


Orang asing dan perusahaan ingin mengimpor produk anda; Itu hanya masalah kecil menemukan mereka. Masukkan satu atau lebih dari lima strategi ini untuk menemukan calon pembeli untuk ekspor anda.
Jangan Lupa LIKE and SHARE artikel ini jika dirasa bermanfaat.

Mungkin Anda Datang Kesini Mencari Informasi Tentang :

Silahkan bagikan ke teman-teman anda di :