Cara Impor Barang | Cara Mengimpor Barang

By | 03/06/2015
cara impor barang dari china

Mungkin anda datang kesini mencari info tentang cara impor barang dari luar negeri. Anda sudah menemukan tempat yang tepat untuk belajar impor barang dari luar negara. Hal hal yang harus anda perhatikan dalam mengimpor barang adalah KEJUJURAN dari seller yang berhubungan dengan anda. Jangan sampai anda terjebak dikasih barang palsu atau KW atau barang tiruan. Cara impor barang paling mudah adalah, anda menggunakan jasa forwarder yang punya logistik, punya team ahli kepabeanan, team ahli dalam distribusi dan korespondensi.

cara impor barang dari china

cara impor barang dari luar negeri

Yang perlu diperhatikan secara seksama dalam mengimpor barang adalah, anda benar benar mendapatkan seller yang baik, tidak bohong dan serius diajak kerjasama. Satu lagi, anda harus dapat supplier yang easy going atau bisa memahami kondisi anda. Entah itu kondisi MOQ atau minimum of quantity pemesanan, ataupun fleksibilitas pembayaran.

Cara Impor Barang itu mudah, yang sulit adalah ketika anda tidak bisa menemukan penjual atau produsen yang jujur dan tulus berbisnis dengan anda.

Jika anda mau impor barang dari china atau amerika atau luar negeri lainnya, pastikan cargo yang anda pakai mempunyai rekanan di Indonesia, agar supaya saat barang tiba, ada yang bantu uruskan kepabeanan nya. Jika anda punya partner perusahaan cargo atau perusahaan ppjk, sebaiknya minta tolong mereka, agar anda bisa tahu alurnya secara benar. Jangan asal hit and run. Tapi benar benar harus menjiwai dalam pelayanan.

Ketika ada masalah pada barang anda, perusahaan cargo yang anda pakai harus bersedia membantu mengeluarkan barang anda yang “tersangkut” di bea cukai, entah karena alasan apa. Kemudian, yang terpenting lagi, anda harus punya syarat syarat yang diperlukan dalam bisnis impor ini. Misalnya : NIK ( nomor induk kepabeanan ), API ( Angka pengenal impor ), kemudian anda juga harus punya persyaratan yang diperlukan. Saya kasih contoh anda mau impor kosmetik, maka anda harus punya izin dari Badan POM atau BPOM, agar barang anda bisa masuk di wilayah kepabeanan Indonesia, serta anda bisa mendistribusikan produk anda ke seluruh Indonesia.

Sekarang ini lagi trend cara impor barang dari luar negeri, misalnya cara impor barang dari china, cara impor barang dari amerika, bahkan ada juga yang mencari cara impor barang dari alibaba. Jika anda mau impor barang resmi, maka anda harus siapkan semua persyaratannya. Jika anda tidak punya, maka anda bisa sewa bendera perusahaan lain, dengan sistem persentasi atau prosentase atau membayar fee pinjam bendera impor. Besarnya berapa? Tergantung kesepakatan anda dengan perusahaan pinjam bendera tersebut, atau biasa disebut UNDER NAME.

Mungkin Anda Datang Kesini Mencari Informasi Tentang :

Silahkan bagikan ke teman-teman anda di :